Syarat Kambing Aqiqah

28 Sep 2013

Kambing aqiqah - kata Aqiqah dari kata “Aqqa yang berarti sepotong Menurut Al-Azhari, Abu Ubaid dan Ashmu’i aqiqah awalnya nama dari rambut bayi yang baru lahir Namun, nama itu kemudian disembelih kambing aqiqah disebabkan alasan … adalah karena rambut dicukur anak pada saat penyembelihan kambing bertepatan aqiqah.

Sebelum menerapkan aqiqah untuk anak Anda, penting bahwa syarat dan kondisi dari kambing / domba tahu, mungkin disembelih untuk aqiqah. Aqiqah anak adalah ibadah, maka kita harus sesuai dengan pedoman dari syariah untuk melakukan yang terbaik mungkin dan dalam praktek.

Ada beberapa panduan untuk dapat memilih kambing Aqiqah dan ada juga penentuan waktu yang dapat Anda gunakan. Yang paling penting adalah kepemimpinan Nabi Muhammad. :

1 Hanya usia

Definisi usia telah melewati setidaknya enam bulan dan lebih setahun. Hal ini didasarkan pada laporan Nabi dan pendapat ulama Jumhur didasarkan.

2 Hewan yang sehat dan tidak lumpuh

Periksa awal mata itu buta atau buta pada kedua matanya, dan ekor itu erkonya apakah telinga dipotong. Kemudian Anda juga harus memperhatikan sisi fisik kambing yang sakit atau tidak mampu membayar. Jika Anda ingin menggunakan layanan aqiqah, disarankan untuk menggunakan jasa aqiqah benar berkomitmen dan tidak amatir. Banyak yang menawarkan aqiqah murah, tapi harus hati-hati sebelum membeli.

3 Tidak Cacat

Benar-benar tidak cacat yang tidak diperbolehkan, tetapi jika klakson rusak, gigi lepas melihat pergeseran, serta rambut rontok, nyeri ringan dan beberapa penyakit atau aplikasi yang tidak membahayakan nyawa seekor kambing.

Makna Aqiqah

Aqiqah merupakan kegiatan yang pembantaian ternak kambing / domba sebagai rasa syukur kepada Tuhan bahwa kita kepada Allah Yang Mahakuasa untuk hadiah untuk anak laki-laki atau perempuan. Hukumnya adalah sunnah orang tua atau wali anak. dinyatakan dalam hadits Nabi SAW bersabda: “Setiap orang yang lahir moncong aqiqahnya pada hari ketujuh kelahirannya disembelih dan mencukur kepalanya dan diberi nama” (HR. Ahmad dan Sunan Ashabus) hari bisa melaksanakan ketujuh, keempat belas, dan dua puluh satu atau Hari, hari yang memungkinkan

Setiap anak adalah dengan Aqiqah hipotek adalah disembelihkan hari ketujuh, nama dan dicukur rambutnya pada hari itu

(Al Hadits)

Apabila kita memiliki barang dan bisa mendatangkan manfaat serta bangga memilikinya namun barang tersebut dalam keadaan tergadai, bagaimana sikap kita terhadap barang tersebut ?. Tentunya kita berusaha untuk menebusnya. Dengan demikian , melaksanakan aqiqah merupakan upaya untuk menebus anak yang masih tergadai.

Arti Aqiqah

Sebaiknya di dalam ber Aqiqah di perhatikan dipilih Kambing Aqiqah yang baik dan sesuai dengan Syarat-syarat dalam Islam .


TAGS


-

Author

Follow Me


Categories

Archive