Madrid Di Kalahkan Atletico Di Bernabeu

29 Sep 2013

Madrid - Real Madrid harus menelan kekecewaan pasca laga derby ibukota kontra Atletico Madrid di Santiago Bernabeu. El Real kalah 0-1 disaat 90 menit laga tuntas.

Pada laga pekan ketujuh La Liga, Minggu (29/9/2013) dinihari WIB, Atletico mencetak gol di menit 11 lewat Diego Costa dan sesudahnya Atletico memadai miliki banyak kesempatan meningkatkan keistimewaan tapi tetap gagal, kalau tidak dihadang Diego Lopez atau gawang.

Soccernet catat Madrid bikin 20 tembakan bersama dengan lima on goal selagi Atletico punya 13 dengan empat on goal.

Kekalahan perdana musim ini memicu posisi Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen bersama 16 poin, tertinggal lima angka dari Atletico dan Barcelona yang sama-sama menguasai puncak klasemen.

Posisi Los Merengues masih dapat beralih seumpama Villarreal yang setingkat dibawah mereka menggapai kemenangan besok.

Jalannya Pertandingan

Sebelas menit laga berjalan Atletico sukses memimpin lebih dulu. Dimulai kesalahan Angel Di Maria di dalam menguasai bola, Filipe Luis mencuri bola dan mengopernya kepada Koke.

Koke tanpa lama-lama segera menyodorkan bola kepada Costa yang berlari di pada bek-bek Madrid dan dengan dingin menempatkan bola lewat Diego Lopez.

Laga lantas berlangsung kian sengit dan panas yang diwarnai tekel-tekel keras di antara para pemain. Ketatnya pertahanan Atletico sebabkan Madrid banyak menyerang lewat sayap, terutama di sayap kanan yang diisi Di Maria.

Madrid mendapat peluang pertama di menit 23 ketika tandukan Karim Benzema meneruskan crossing Di Maria tetap dapat dihadang Thibaut Courtois.

Di menit 26 juga sepakan Benzema masih melebar dari sasaran setelah terima umpan berasal dari Di Maria.

Madrid hampir kebobolan lagi di menit 28 saat korner Koke ke kotak penalti disambut Tiago yang bebas tanpa kawalan, dengan kepalanya tapi bola melayang di atas mistar.

Di menit 41 Lopez menepis bola tandukan Miranda dari bola sepak pojok dan langsung menyingkirkan bola liar sebelum saat disambar Costa yang berada di depan gawang.

Peluang Ronaldo lewat kepala terhitung tetap tak menemui sasaran di penghujung babak pertama.

Di babak kedua Madrid masih saja ada problem membongkar pertahanan Atletic yang bermain rapat dan tak jarang 1-2 pemain mengawal tiap tiap pemain Madrid. Di babak ini Madrid memainkan Gareth Bale dan Luka Modric.

Sejam laga berlangsung Costa hampir saja mencetak gol keduanya disaat dapat lolos berasal dari jebakan offside dan berlari meninggalkan Pepe. Tinggal berhadapan bersama kiper, tembakannya tetap bisa dihadang kaki Lopez.

Tiga menit setelahnya Bale mendapat area menusuk ke kotak penalti Atletico namun lebih pernah dilanggar oleh Filipe Luis. Free kick yang diambil Ronaldo masih melayang jauh di atas mistar.

Di menit 66 Bale berasal dari sisi kanan melepaskan tembakan kaki kiri namun tetap pas di pelukan Courtois. Empat menit setelahnya Courtois menghadang tembakan keras Ronaldo.

Di menit 80 Atletico ulang sanggup kesempatan yang juga Dimulai kemelut di area pertahanan Madrid. Bola liar sesudah itu mengarah ke Koke yang membiarkan tembakan melengkung yang menghantam mistar.

Kemudian rebound digapai pemain Atletico lainnya namun bersama sigap Pepe memblok tendangan tersebut.

Di menit 84 Alvaro Morata yang masuk menukar Isco memiliki kesempatan mencetak. Sayang tembakan akrobatiknya di depang gawang masih bisa ditepis Courtois.

Morata! Penyerang muda Spanyol itu mengikis kesempatan disaat tembakannya berasal dari jarak dekat masih menyamping di segi kiri gawang Atletico.

Skor 1-0 sesudah itu bertahan hingga laga usai dan Atletico mencapai kemenangan pertama atas Madrid di La Liga dalam 14 th. terakhir.

Susunan Pemain

Real Madrid: Diego Lopez, Pepe, Ramos, Coentrao, Arbelo; Khedira, Illarramendi (Modric 45′); Ronaldo, Di Maria (Bale 45′), Isco (Morata 72′); Benzema

Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis; Tiago, Gabi; Koke, Arda, Diego Costa (Leo Baptistao 85′); Villa (Raul Garcia 86′)


TAGS


-

Author

Follow Me


Categories

Archive